KOMPETENSI DASAR
3.1 |
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan pronoun: subjective, objective, possessive) |
4.1 |
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks penggunaannya. |
SOCIAL FUNCTION
To introduce yourself and other people
LEARNING FOCUS
1. Introducing yourself and others.
2. Talking about family members
GRAMMAR
1. Pronouns
2. Verb “to be”
STUDENT WORKSHEET
Task : Listening
Task : Speaking
Task : Reading
Task : Writing
REFERENCES
1. |
Astuti, Eka Mulya and Lande, Syla K. (2018). Forward An English. Jakarta : Penerbit Erlangga. |
2. |
Widiati, Utami. Dkk. (2017). Bahasa Inggris. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan Balitbang KEMENDIKBUD. |
3. |
Wijayanti, Septiarti and Elly Fatin, Rannisa. Modul Pengayaan Bahasa Inggris. Surakarta : CV. Grahadi. |
4. |
Azar, Betty Schrampfer. (2000). Understanding and Using English Grammar (Third edition). London: Longman. |
5. |
Murphy, Raymond. (2004). English Grammar in Use Third Edition. United Kingdom : Cambridge University Press. |